Kegiatan

HIMATIKA IAIN FATTAHUL MULUK PAPUA BERSAMA KOMUNITAS PAPUA HEI ADAKAN KEGIATAN GIAT LITERASI

(tmm.tarbiyah.iainfmpapua.ac.id) – Kegiatan mengajar atau giat literasi yang tekun dilaksanakan di daerah Kodam Bawah tepatnya di wilayah Kampung Gersen oleh Komunitas Papua Hei kali ini ada perbedaan karena kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 14 Mei 2022 tersebut juga diikuti oleh Himpunan Mahasiswa Tadris Matematika (HIMATIKA) IAIN Fattahul Muluk Papua. Pada kegiatan giat literasi tersebut teman-teman dari Himpunan Mahasiswa Tadris Matematika (HIMATIKA) IAIN Fattahul Muluk Papua memberikan beberapa games terkait pelajaran Matematika contohnya penjumlahan dan penguranggan. Dalam melaksanakan games tersebut dipimpin atau di pandu oleh kak Mulyadi yang merupakan salah satu pengurus dari Himpunan Mahasiswa Tadris Matematika.

Kegiatan mengajar atau giat literasi ini bertujuan untuk membantu para adik-adik yang berada di Kampung Gersen untuk mendapatkan fasilitas belajar karena masih banyak sekali anak-anak yang seharusnya mendapatkan fasilitas belajar dari sekolah namun karna faktor ekonomi mereka akhirnya banyak yang tidak sekolah dan lebih memilih membantu orang tuanya untuk mencari uang. Dari keadaan tersebutlah maka Himpunan Mahasiswa Tadris Matematika (HIMATIKA) IAIN Fattahul Muluk Papua akhirnya ikut bergabung dengan Komunitas Papua Hei Untuk mengajar dan memberikan motivasi untuk adik-adik di Kampung Gersen agar mereka juga tidak tertinggal dengan teman-teman seumuran mereka yang mendapatkan fasilitas pendidikan dari sekolah-sekolah pada umumnya.

Kegiatan mengajar atau giat literasi ini sangat di sambut baik oleh para masyarakat yang berada di Kampung Gersen, bahkan para masyarakat disana sangat berterima kasih atas pelaksanaan kegiatan yang rutin dilaksanakan pada setiap hari sabtu tersebut karena walaupun anak-anak mereka tidak mengenyam bangku sekolah tatapi mereka tetap bisa belajar dan dipandu oleh kakak-kakak dari Komunitas Papua Hei dan Himpunan Mahasiswa Tadris Matematika (HIMATIKA) IAIN Fattahul Muluk Papua. (Mul/As)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *